Tabligh Akbar Muslimat DDII Lampung, Undang Ibu dari 9 Anak Penghafal Quran

Dewan Da’wah News, Lampung – Muslimat Dewan Da’wah Lampung menyelenggarakan road show tabligh akbar di beberapa tempat di Lampung seperti masjid, lembaga pemasyarakatan (lapas) wanita, sekolah Islam terpadu dan di Kantor Muslimat Dewan Da’wah Lampung sendiri di Gedong Meneng, Bandar Lampung. Acara berjalan selama 6 hari (9-15/4/2019).

Mengangkat tema “Cahaya dari Pulau Nias” panitia mendatangkan pemateri dari Pulau Nias, Ibu Siti Hajar. Beliau adalah ibunda dari 9 anak penghafal Al Quran.

Kisah ibu hebat dengan kehidupannya yang sederhana, yang mampu mengantarkan 7 dari 9 putra-putrinya menjadi hafidz/hafidzah menjadi kisah inspiratif bagi para ibu. Harapan dengan diselenggarakannya tabligh akbar keliling ini dapat memberi motivasi untuk ibu-ibu khususnya di sekitar Lampung agar lebih semangat membimbing putra-putrinya menjadi penghafal Al Quran.

Dalam paparannya, Ibu Siti Hajar mengenalkan salah satu anaknya, Hasan Basri yang menjadi hafidz sejak usia 6 tahun dan kini usianya menginjak 12 tahun. Bacaan si kecil Hasan telah mendapat pengakuan dari Imam Masjidil Haram.

Ibu Siti Hajar melanjutkan ceritanya, anaknya yang lain bernama Hanzalah sudah hafidz 30 juz sejak menginjak umurnya yang ke 6 tahun sekarang dia sudah berumur 8 tahun dan telah hafal 100 hadits.

Susunan acara dalam road show bervariatif, seperti ceramah, penampilan sang hafidz cilik Hasan Basri dan door prize.

Respon masyarakat terhadap acara ini disambut dengan positif. Terbukti rata-rata peserta yang hadir berjumlah 250-350 di setiap tempat yang didatangi.

Koresponden: Yeni

Editor: Tamam