Meski baru seumur jagung, Thoriquna, Ormas Islam yang bergerak di bidang dakwah, memberikan kontribusinya dengan memberikan bantuan donasi untuk Muslim Rohingya melalui Laznas Dewan Da’wah.

Donasi sebesar Rp.20 juta yang dihimpun dari umat Islam tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Thoriquna, Ustadz Muntaha Bulqini kepada Nurbowo dari Laznas Dewan Da’wah, dalam sebuah konferensi pers di Resto Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017) sore.

Dalam sambutannya, Ustadz Muntaha mengucapkan terima kasih kepada Forum Jurnalis Muslim (Forjim) yang telah menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan Tabligh Akbar dan pelatihan jurnalistik di sejumlah masjid di Jakarta, Tangerang hingga Bekasi, sekaligus penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Dalam waktu dekat, Thoriquna bersama Forjim akan melakukan kegiatan yang sama di beberapa daerah, seperti Aceh, Jambi, Padang hingga Medan. Sejalan dengan Program Forjim, “One Masjid One Journalist”, Thoriquna akan terus menjalin kerjasama dalam pengembangan dakwah dan informasi.

Sementara itu Humas Laznas Dewan Dakwah Nurbowo mengucapkan terima kasih kepada Thoriquna dan Forjim yang telah memberikan kepercayaan untuk berdonasi membantu saudara muslim Rohingya melalui Lazis Dewan Dakwah.

“Kami dari Lazis Dewan Dakwah rencananya akan menyampaikan donasi secara langsung donasi pada Muslim Rohingya di Cox’s Bazar diperbatasan Myanmar-Bangladesh. Namun, dikarenakan visa belum juga keluar, kami belum bisa berangkat ke sana. Insya Allah, begitu visa sudah keluar, kami akan serahkan donasi kemanusiaan itu pada saudara kita disana,” ujar Nurbowo.

Bantuan donasi dari umat Islam tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun sekolah atau madrasah bagi pengungsi Rohingya Cox’s Bazar, Bangladesh, beserta guru ngajinya. Juga pembangunan sumur air bersih.“Semoga donasi yang telah diberikan menjadi amal sholeh dan dapat meringakan beban penderitaan saudara kita muslim Rohingya di kamp pengungsian,” kata Nurbowo.

Sumber : Panjimas.com