Aksi Solidaritas Warga Jabar untuk Muslim Selandia Baru

Dewan Da’wah News, Bandung – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam ormas Islam di Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (PP NKRI) menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Jabar, Jl. Diponegoro, Bandung, Senin (18/3/2019) seperti dilansir ayobandung. Mereka mengutuk aksi terorisme di Selandia Baru pekan lalu.

Ketua PP NKRI Mochamad Budiman dalam orasinya mengecam kepada teroris yang melakukan penembakan sadis terhadap jamaah shalat Jumat di dua masjid di Selandia Baru.

“Kami mengutuk dan mengecam aksi terorisme ini. Mudah-mudahan ini bisa membuka mata dunia bahwa kaum Muslimin tidak selalu identik dengan teroris. Bahwa teroris bisa dari manapun dan agama mana pun,” tegasnya.

Budiman pun menyatakan, Islam merupakan agama yang mampu hidup damai dan toleran terhadap berbagai kalangan.

“jadi intinya kita kaum muslimin bahwa islam adalah agama yang mengedepankan toleransi. Jadi islam hidup dengan toleransi. Islam agama yang damai,” kata dia.

Harapannya, Budiman melanjutkan semoga aksi tersebut dapat menginspirasi umat muslim lainnya untuk menggelar aksi serupa, juga mengajak seluruh kaum muslimin di Indonesia untuk senantiasa mendoakan muslim di Selandia Baru.

Dalam aksi tersebut, PP NKRI juga menuntut pelaku aksi terorisme di Selandia Baru, Brenton Tarrant, untuk dijatuhi hukuman mati. Di samping itu, mereka juga meminta pihak kepolisian Selandia Baru untuk mengusut tuntas otak di balik aksi brutal tersebut.

Selain dua hal di atas, mereka juga menyampaikan tiga tuntutan lainnya kepada pemerintah Selandia Baru dan Indonesia.

Pertama, meminta pemerintah Selandia Baru menjamin keamanan kaum muslimin masjid-masjid negara tersebut.

Kedua, eminta pemerintah Indonesia berperan aktif menyuarakan kasus tersebut di forum internasional

Ketiga, Mendesak organisasi konferensi Islam (OKI) untuk segera mengambil sikap dan turut aktif melindungi umat Islam di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Jawa Barat turut bergabung ke dalam barisan aksi. ADI merupakan lembaga pendidikan tinggi dawah yang dinaungi langsung oleh Dewan Da’wah dan telah memiliki cabang di beberapa daerah.[]

Editor: tamam