Debat Cawapres 2019 Sandi Dinilai Unggul

Dewan Da’wah News, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto –Sandiaga Uno menilai penampilan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno unggul dalam debat Cawapres 2019, Ahad malam (17/3/2019).

Menurut Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso cawapres 02 Sandi memenangi debat terutama di empat menit terakhir.

“Itu telah menjadi momentum puncak bagi Sandiaga Uno, ketika menyampaikan closing empat menit terakhir, yang itu puncak dari semua perdebatan antara dua calon tersebut semalam,” kata Priyo dalam diskusi Paska Debat di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Priyo menegaskan, apa yang disampaikan Sandi pada malam itu adalah memang sesuatu yang yang sangat diinginkan masyarakat Indonesia. Masyarakat tidak perlu dibuat susah, dengan adanya bermacam-macam kartu dengan kegunaan yang berbeda.

“Cara Sandi menyampaikan alternatif ini tidak diperlukan banyak kartu. Karena, ini membebani keuangan negara, karena pembuatannya harus banyak biaya. Oleh Sandi, e-KTP tersebut itu dijadikan sebagai apa yang disebut SIN (single identification number). Atau, pusat segala identitas seseorang,” ujarnya.

Secara keseluruhan, kata Priyo, Sandi unggul telak dabat debat semalam. Awalnya, ia ingin memberi nilai menang mutlak lima kepada Sandi. Namun, lantaran menghormati lawannya, ia juga ikut memberi nilai kepada lawan Sandi.

“Saya terkejut, dengan apa yang disampaikan Sandi. Tetapi, tidak mungkin saya katakan menang 5-0. Jadi, kali ini 4-1 untuk Sandiaga Uno,” ujar Priyo. (*/okezone)