Pelatihan Dakwah Alor, Pemerintah Imbau Masyarakat Dukung Para juru Dakwah

Dewan Da’wah News, Alor – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) bekerjasama dengan Baitul Mal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (Bamuis BNI) setiap tahunnya menyelenggarakan daurah (pelatihan) untuk duat (juru dakwah).  Kali ini di selenggarakan di Hotel Nur fitrah, Alor selama tiga hari 16-18 Desember 2019.

Wakil Bupati Imron Duru, S.Pd yang turut hadir sebagai taun rumah mengapreseiasi acara tersebut dan dalam sambutannya mengatakan Dai atau juru dakwah tidaak bisa pisah dari Republik ini. Maka hendaknya peremerintah dan semua elemen mendukung sepenuhnya program-progra yang di lakukan oleh juru dakwah.

“Hal ini (pelatihan dakwah ) semacam ini sudah sesuai dengan program pemerintah dalam mengembangkan masyarakat. Untuk mencapai cita cita besar pemerintah dalam pengembangan masyarakat. Ujar Imron Duru

“tantangan demi tantangan di masyarakat selalu muncul,dan tidak akan pernah selesai sampai sekarang. Inilah kenapa peran seorang juru dakwah sangat dibutuhkan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Khususnya dai-dai muda ini harus lebih menonjol dan lebih eksis lagi untuk membentengi umat”

Lanjut beliau,” oleh karena itu, bagi seorang juru dakwah harus memperkaya dan  membekali dirinya dengan ilmu dan waawasan untuk menanggulangi program-problem yang di hadapi bangsa ini”.

Dalam hal ini juga, Bidang Dakwah DDII Pusat ustadz. Dr. Ahmad Misbahul Anam, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas terselenggaraya acara ini dan atas kehadiran semua elemen pemerintah dan elemen masyarakat.

Lanjut ustadz Misbah ,begitu sapaannya “insya Allah forum ini kita nawaitukan dalam rangka untuk menegakkan Agama serta menyatukan umat dengan bangsa ini. Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu pendiri bangsa ini yaitu bpk. Moh. Natsir dan beberapa tokoh lainnya seperti Syafrudin Perwiranegara dll.

Acara yang dihadiri sekitar 50 peserta itu datang dari berbagai perwakilan ormas dan lembaga dakwah yang ada di kabupaten Alor dan sekitarnya. Juga turut hadir para tokoh dari Pemerintah kabupaten Wakil Ketua Bupati Alor Imran Duru, S.Pd, Ketua Pengadilan Agama Agus salim, S.Ag.,M.Si, kepala KUA Alor serta ketua PHBI, Ketua MUI NTT Drs. Abdul Kadir Makarim, Ketua Dewan Dakwah NTT Moh. Ramli, MH. Adapun Dewan Da’wah Pusat mewakilkan Dr. Misbahul Anam, MA Kabid Bidang Dakwah, Abu Hurairah, MA Kabiro Pembinaan Da’I, Dadi Nurjaman, S.Kom.I kepala Lab Multimedia STID M. Natsir dan Da”I pengabdian.

Keterangan Foto: Foto bersama pasca pelatihan Dakwah di Alor, nampak sejumlah perwakilan Pengurus Dewan Da’wah Pusat bersama Pengurus Dewan Da’wah Alor, NTT (Sumber: Abu Hurairah)

Koresponden : Lalu Mukti

Editor: Tamam