Sudah Punya Kyai Sendiri, Penguburan Jenazah Di Desa Sonde Kini Lebih Cepat

Dewan Da’wah News, Meranti – Jika ada muslim yang meninggal di Desa Sonde, warga setempat tidak tau cara menguburkan jenazahnya secara islami. Hingga datanglah Ustadz Defry Hariady, S.Sos seorang da’i utusan Dewan Da’wah untuk berdakwah di kalangan masyarakat Desa Sonde, Kec Rangsang Barat, Kab Kepulauan Meranti, Prov Riau.

Sejak berita ini ditulis, Ust Defry yang belum sepekan ada di desa itu telah memberi jalan keluar bagi warga muslim Desa Sonde khususnya tatacara penguburan islami.

“Warga langsung yang minta ke saya untuk membantu penguburan itu,” kata Ust Defry kepada Dewan Da’wah News, Selasa (17/12/2019).

Sebelum kedatangannya, jika ada warga muslim yang meninggal penduduk desa itu perlu memanggil kyai dari pulau seberang sehingga penguburan jenazah tidak terlaksana dengan segera.

Dengan keberadaan Ust Defry warga muslim Desa Sonde bisa melaksanakan prosesi penguburan jenazah dengan cepat.

Uniknya, meski penduduk muslim di di Desa Sonde minoritas tapi toleransi antar umat beragama terpelihara dengan baik, salah satu buktinya saat ada warga yang meninggal maka semua orang akan membantu proses pemakaman tersebut tanpa memandang agamanya.[tamam/DDN]

Keterangan foto: Ust Defry membantu prosesi penguburan jenazah muslim di Desa Sonde, Meranti. Mayoritas warga beragama budha turut membantu juga.