TKN Minta Prabowo Buktikan Uang Rakyat Rp 11.000 T di Luar Negeri, Jadi Senjata Makan Tuan

MDewan Da’wah News – Dalam petikan pidatonya, Capres 02 Prabowo Subianto mengatakan uang rakyat Indonesia ada di luar negeri sebesar Rp. 11.000 triliun. Hal itu diutarakan saat ia menyampaikan pidato kebangsaan “Prabowo Menyapa” di Grand Pacific Hall Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/2/2019) lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate meminta Prabowo untuk mengeluarkan bukti keberadaan uang tersebut.

“Kasihanlah kalau asal ngomong. Jangan sampai itu hanya gosip yang akan menyusahkan Pak Prabowo sendiri. Boleh ngomong, tapi harus dengan data yang valid. Karena dia capres. Omongannya adalah janjinya,” ujar Johnny, Kamis (28/2/2019), seperti dilansir detikcom.

Seolah mau menyudutkan Prabowo, ternyata pada 2016 lalu presiden Jokowi sendiri pernah menyatakan uang rakyat Indonesia yang disimpan di luar negeri mencapai Rp11.000 Triliun.

“Datanya saya ada di kantong saya ada. Yang hadir di sini saya hapal satu, dua masih nyimpan di sana, masih. Wong namanya ada di kantong saya,” kata Jokowi di acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, Makasar, Jumat (25/11/2016), dikutip dari setkab.go.id.

Baik Prabowo dan rakyat ingin Jokowi dan kabinetnya mengungkapkan data dan pelaku yang membawa uang rakyat sebesar Rp. 11.000 triliun itu.[tmm]

foto: dream