Wisuda STID Mohammad Natsir, 80 Kader Dewan Da’wah Siap Diterjunkan Ke Pelosok Indonesia

Dewan Da’wah News, Jakarta – Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir menyelenggarakan prosesi wisuda angkatan ke 9 di Gedung Menara Dakwah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Jl. Kramat Raya No. 45, Jakarta Pusat pada Sabtu (26/10/2019).

Tahun ini, STID M. Natsir meluluskan sebanyak 80 mahasiswa dan mahasiswi yang sebelumnya datang dari berbagai daerah dan atas rekomendasi Dewan Da’wah Daerah.

Ustadz Dwi Budiman, M.Pd.I selaku Ketua STID M. Natsir dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah acara wisuda para kader Dewan Da’wah ini akan dikirim ke berbagai daerah pelosok Inodnesia.

“Kami akan mengirim dai dan daiyah ke daerah pedalaman, daerah perbatasan, dan daerah minoritas muslim,” kata dia.

Lalu sambil mengutip perkataan Allahuyarham Pak Natsir, Ust. Dwi mengingatkan bahwa dakwah ke daerah terpencil merupakan langkah tepat.

“Adalah jalan dakwah yang sepi dari pemberitaan dan puja puji orang karena saudara akan berdakwah ke pedalaman, perbatasan, daerah minoritas muslim dan suku terasing. Namun yakinlah bahwa apa yang saudara akan lakukan ini adalah suatu gerakan yang sudah tepat sasaran karena saudara akan mendatangi umat yang sangat membutuhkan akan gerakan dakwah,” ujar Ust. Dwi.

Diketahui, setiap lulusan STID M. Natsir oleh Dewan Da’wah akan dikirim ke daerah pedalaman, kepulauan, daerah suku terasing, daerah terancam krisis akidah, perbatasan negeri dan daerah minoritas muslim. Masing-masing mereka akan melaksanakan pengabdian dakwah selama 1-2 tahun.[tamam/DDN]

Ket. Foto: Para wisudawan STID M. Natsir melakukan sesi foto bersama pasca acara Wisuda STID M. Natsir ke-9 pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di Perkantoran Dewan Da’wah, Jl. Kramat Raya No. 45, Jakarta. (Foto: Tamam/Dewan Da’wah)